Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Parkir Khusus Moge, Eh Kok NMAX dan PCX Boleh?

Parkir Moge
Sumber :

100kpj – Sejumlah pusat perbelanjaan alias mal di DKI Jakarta atau beberapa kota besar lainnya di Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir ini, mulai banyak menyediakan tempat parkir khusus sepeda motor besar (moge). Moge yang boleh parkir di tempat itu ada aturannya, seperti wajib memiliki kapasitas mesin 250 cc ke atas. 

Sementara untuk motor berkapasitas 250 cc ke bawah, akan masuk ke dalam parkir motor biasa atau umum.Tentunya, para pemilik moge ini mendapatkan prioritas lebih dibanding pengguna motor biasa. 

Parkir khusus moge, biasanya terletak dekat dari pintu masuk mal. Seperti halnya parkir mobil, sehingga pengunjung mal yang juga pemilik moge akan lebih nyaman karena tak perlu jalan lebih jauh.

Tujuan dari parkir khusus untuk moge ini bisa jadi ingin menunjukkan bahwa malnya cocok sebagai tempat kumpul komunitas biker. Atau ada image lain yang ingin dikejar, seperti diketahui moge itu kan tidak murah.

Uniknya pada di sebuah tempat golf di Bali, akun Facebook Afdhoi Khoiri memposting sebuah foto di group Facebook Bekakas (Bergejil Suka Motor Bekas) dengan caption #oot mbah. Definisi moge itu apa ya mbah?. Foto tersebut memperlihatkan aturan parkir untuk moge, hanya saja dalam kategori motor yang disebutkan oleh pengelola parkir tersebut terdapat Yamaha NMAX dan Honda PCX, yang disandingkan dengan merek motor gede lainnya seperti Harley-Davidson, Ducati.

 

Berita Terkait
hitlog-analytic