Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Punya Skuter Klasik 'Pembunuh' Suzuki Saluto, Secanggih Apa?

Yamaha Fascino 125
Sumber :

100kpj – Pasar skuter matik klasik yang sebelumnya hanya diramaikan merek asal Italia, kini kian semarak setelah perusahaan Jepang mulai tertarik bermain di segmen serupa. Terbaru, Suzuki mengenalkan produk anyar bertampang Vespa yang mengusung nama Saluto 125.

Menariknya, sebelum Saluto dikenalkan ke khalayak ramai, Yamaha sudah terlebih dahulu meluncurkan skuter matik bergaya klasik. Bahkan, nama yang diberikan untuk motor itu pun masih bernuansa Italia, yakni Fascino 125. Lantas, secanggih apa calon ‘pembunuh’ Saluto tersebut?

Berita Terkait: Fitur Suzuki Saluto Bikin Ngiler, Pemilik Vespa Siap-siap Beralih

Dilansir dari Indianauto, Senin 27 Januari 2020, tunggangan tersebut memiliki perawakkan cembung khas Vespa atau Lambretta. Hanya saja, bagian ekornya dirancang lebih runcing dengan lampu berbentuk V yang melintang di tepian sudutnya. Sedang headlamp-nya berbentuk bulat yang dipadukan dengan sepasang sein di bagian bawah.

Yamaha Fascino 125

Pada bagian kaki, Fascino 125 menggunakan sepasang roda mungil dengan suspensi jenis teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Sementara remnya mengadopsi cakram tunggal yang dilengkapi tromol di bagian lainnya. Layaknya Vespa, skutik baru itu juga mengusung desain spakbor depan yang dibuat agak lebar.

yamaha
Berita Terkait
hitlog-analytic