Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setop Produksi, Harga Vario 110 di Pasar Motor Bekas Babak Belur?

Honda Vario 110
Sumber :

100kpj – Kabar mengejutkan datang dari PT Astra Honda Motor atau AHM yang resmi menghentikan produksi salah satu skuter matiknya, Vario 110. Kuda besi yang sudah berusia 14 tahun itu terpaksa harus disuntik mati, lantaran pihak mereka ingin mengalihkan fokus pada penjualan skutik bermesin lebih besar.

Layaknya yang sudah-sudah, saat model sepeda motor disuntik mati pabrikan, pasti harga bekasnya juga ikut terdampak. Khusus untuk Vario 110, memang ada penurunan, tapi tidak cukup signifikan. Alasannya, motor ini masih cukup diminati masyarakat Indonesia.

Baca juga: Murah Meriah, Punya Duit Rp5 Juta Bisa Pilih Skutik Bekas Ini

“Selain BeAT sama Scoopy, Vario salah satu motor yang paling gampang dijual. Kalau soal ada atau nggaknya penurunan harga, ya ada. Tapi sedikit, apalagi untuk keluaran baru,” ujar pemilik diler Tirta Motor di kawasan Bekasi Barat, Dul Ahmadi kepada 100KPJ, Minggu 26 Januari 2020.

motor murah

Ia menambahkan, biasanya penurunan harga belum akan terjadi saat sepeda motor baru disuntik mati. Butuh beberapa bulan ke depan sampai dampaknya terasa. Hal itu pula yang ia rasakan saat Honda menyuntik mati Mega Pro beberapa waktu lalu.

“Lagipula masyarakat biasa juga banyak yang belum tau kabar itu (Vario 110 disuntik mati), jadi yang penting ada Vario murah (mesin terkecil) ya mereka beli,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic