Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Mau Jual Bebek Offroad CT125 dengan Harga Rp54 Jutaan

New CT125 yang akan dirilis bulan depan.
Sumber :

100kpj – Honda Motorcycle Jepang baru-baru ini menggelar meeting diler di Hamamatsu. Dalam meeting diler tersebut, Honda mengungkap gacoan barunya di 2020. Salah satu motor yang masuk dalam jadwal tayang di antaranya adalah CT125 Hunter Cub.

CT125 Hunter Cub sendiri merupakan model ketiga yang dihadirkan Honda usai C125 dan Monkey. Prototipenya sudah dipamerkan pada Tokyo Motor Show 2019 lalu. Besarnya antusias ternyata telah membawa Honda untuk membulatkan tekad memproduksinya secara masal.

Baca Juga: Skutik Baru Honda New Metropolitan Meluncur, Mirip-mirip Scoopy

Dikutip Young Machine, Kamis, 23 Januari 2020, CT125 sengaja dihadirkan Honda mengingat motor model dual purpose sangat berjaya dahulu. Makanya baru-baru ini Honda kemudian menampilkan CT110 bergaya bebek offroad, dan kini CT125.



Sama seperti CT110, CT125 juga dilengkapi dengan identitas bebek offroad, mulai dari ban, filter udara, hingga knalpot menjualang tinggi.

Menurut Honda, pihaknya akan merilis CT125 pada Juni 2020, dengan harga 440,000 yen atau setara Rp54 jutaan.

Spesifikasi

Honda CT125 sedianya akan dibekali mesin satu silinder 125cc, dengan sistem injeksi PGM-Fi. Mesin tersebut sama dengan yang dipakai pada pada Honda Monkey 125 dan Super Cub 125 yang dijual di Indonesia.

Poin paling menarik dari motor ini tentu ada pada desainnya yang seakan seperti bebek scrambler.



Pipa knalpotnya menjulang ke atas, dikawinkan dengan kaki-kaki offroad. Kesan retro kian menarik dengan pengawinan teknologi kekinian, mulai dari sistem pencahayaan LED dan pengereman yang sudah model ABS.

Jok dari motor ini datang dalam bentuk dua bagian terpisah. Jok belakang dapat diganti sebagai panel bagasi seperti Honda Super Cub125. Sementara jok pengemudi dirancang tebal.



Suspensi depan mengandalkan model teleskopik, sementara belakang hadir dalam bentuk Dual-Shock.

Baca Juga: CBR250RR Edisi Terbaru Siap Rilis: Pakai Frame Merah, Pelek Emas

Berita Terkait
hitlog-analytic