Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menyusul Honda BeAT, Honda PCX Baru Meluncur Bulan Depan?

Honda PCX rendering.
Sumber :
Ist

100kpj – Pada awal bulan Desember 2020 Yamaha baru saja merilis produk anyar dari skutik bongsornya, All New Yamaha NMAX. Motor terlaris Yamaha itu akhirnya datang usai ditunggu banyak loyalisnya. 

Apalagi Yamaha belakangan menjual NMAX terbaru dengan harga sama dengan penantangnya, Honda PCX 150, yakni mulai Rp29,5 juta on the road Jakarta. Manuver Yamaha ini tampaknya membuat Honda mulai gerah.

Diam-diam para insinyur Honda terus bekerja keras untuk mengembangkan PCX agar bisa tetap diterima oleh para konsumennya, Rumornya macam-macam, seperti menggunakan mesin baru dengan karakter overbore.

Honda PCX terbaru versi Thailand.

Selain itu rumor lainnya akan menambah jumlah katup atau menggunakan frame eSAF seperti Honda Genio dan BeAT, sementara dari segi fitur katanya PCX ini akan menggunakan sistem kontrol traksi yang sudah dipakai oleh Forza 300, hingga penggunaan air bag.

Tapi untuk merealisasikan rumor tersebut tentu prosesnya akan memakan waktu lama, paling tidak prediksinya Honda akan memproduksi PCX dengan ubahan seperti itu akan dimulai di tahun 2021, sementara di Indonesia PCX sudah dua tahun tidak ada penyegaran.

Menanggapi tentang penyegaran PCX, Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya mengungkapkan bahwa AHM sedang mempelajari kemungkinan melakukan penyegaran pada Honda PCX.

Berita Terkait
hitlog-analytic