Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha: Dalam Sebulan Permintaan XSR Lewati Target

Yamaha XSR 155
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) pada akhir 2019 lalu, meluncurkan motor Yamaha XSR. Motor dengan tampang retro tersebut ternyata cukup diminati hingga melewati dari target.

Motor yang disebut-sebut sebagai pesaing Kawasaki W175 ini, menurut Yamaha mendapat respon dengan baik. Tapi, pihak Yamaha tidak merincikan berapa total pesanan yang telah masuk untuk XSR sejak pertama ditawarkan pada konsumen.

Baca Juga:
Video BMW Kebut-kebutan di Slipi yang Berujung Kecelakaan

Yamaha Tak Cemas dengan Kehadiran All New Honda BeAT

"XSR banyak, saya harus tanya diler dulu udah berapa banyak. Masing-masing area melebihi ekspektasi kami. Angkanya saya tidak tahu," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Bekasi.

Anton mengungkapkan bila motor matik memang masih mendominasi pasar. Tetapi, kehadiran Yamaha XSR ternyata cukup menstimulus pasar motor sport yang beberapa tahun ini lesu.

"Kita pikir ini peminatnya nggak begitu banyak, tapi informasi area itu inden-inden, jadi kayanya menarik. Melebihi yang kita tergetkan, targetnya sebanyak-banyaknya," ungkap Anton.

Lebih lanjut, dia menyatakan Yamaha mendistribusikan motor klasik ini secara merata di seluruh jaringannya. Anton menyangkal anggapan Pulau Jawa menjadi prioritas pemesanan Yamaha XSR.

Yamaha XSR 155

Spesifikasi dan Harga

Bicara mesin, All New XSR 155 hadir dengan mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang telah dilengkapi dengan teknologi VVA. Sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 14,2 kw/10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm/8.500 rpm. Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch yang membuat kopling menjadi lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Baca Juga:
BMW Ngebut dan Kecelakaan, Ingat Aturan Batas Kecepatan di Jalan Tol

Sementara dari segi tampilan, desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED Modern, LED juga terdapat pada digital spidometer yang bergaya retro yang telah dilengkapi Multi Information Display (MID). Jok yang desainnya klasik namun stylish dikombinasikan dengan tangki model Drip shaped membuat pengendara nyaman kala berkendara.

All New XSR 155 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Matte Silver Premium dan Matte Black Elegance. Motor ini di pasarkan seharga Rp36.265.000 OTR Jakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic