Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha NMAX Terbaru Sudah Dikirim ke Diler-diler

Yamaha NMAX versi 2020.
Sumber :
Ist

100kpj – Beberapa hari lalu Yamaha secara resmi mengumumkan banderol NMAX versi terbaru. Skutik bongsor penantang Honda PCX ini dijual dengan harga termurah Rp29,5 juta on the road Jakarta.

Harga ini setara dengan banderol PCX 150 yang versi termurahnya juga dijual Rp29,509 juta. Harga NMAX terbaru hanya naik sekira Rp1,2 jutaan dari model lamanya.

Dengan harga segitu, konsumen sudah mendapatkan berbagai perubahan dari NMAX, mulai dari desain, mesin, sampai penambahan fitur anyar. Kini kabar terbaru datang dari arena penjualan.



Dimana unit-unit dari NMAX sudah terdapat di diler-diler Yamaha di seantero Nusantara. Kepastian ini terlihat dalam foto yang diunggah seorang warga dengan nama Azrul di akun media sosialnya.



Sekadar diketahui, All New Yamaha NMAX saat ini merupakan skuter 150cc paling populer di Indonesia. Saking besarnya penjualan, NMAX pun menjadi tulang punggung utama bagi Yamaha di Indonesia.

Bukan cuma dijual di Indonesia, karena motor yang dibuat di Pulogadung, Jakarta ini juga diekspor ke sejumlah negara. Maka tak heran, usai meluncur di Indonesia, NMAX terbaru juga dipastikan akan meluncur di beberapa negara lainnya.

Secara tampilan, desain NMAX baru sedikit berbeda dari generasi pertama. Lampu depan dan belakang memiliki bentuk baru, lebih sipit dan dibekali dengan LED. Sementara, penahan angin di bagian depan dibuat untuk lebih maksimal mengurangi hambatan udara.



Soal dapur pacu, Yamaha menyematkan mesin berkapasitas 155cc. Pistonnya diambil dari R15, dan kompresinya naik menjadi 11,6 berbanding satu.

Menariknya, ada banyak sekali fitur baru yang tak ditemukan pada versi sebelumnya. Misalnya traction control system atau kontrol traksi. Bahkan, pada varian connected, Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi canggih bernama Communication Control Unit, dan terhubung ke aplikasi Y-Connect. Dengan fitur tersebut, pemilik kendaraan bisa mengetahui pesan atau panggilan masuk, serta memantau posisi kendaraan yang sedang terparkir.

Bukan hanya itu, melalui aplikasi yang sama, pemilik kendaraan juga bisa mengetahui informasi soal mesin, sisa bahan bakar, oli, dan juga aki. Yamaha mengklaim, fitur tersebut merupakan yang pertama di kelasnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic