Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Rp17 Jutaan, Mending Beli Honda Beat atau Genio?

All New Honda BeAT
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM)  baru saja merilis All New Beat pada Kamis 16 Januari 2020. Beda harga hampir sejutaan dengan Honda Genio, lebih baik pilih mana?

All New Honda Beat Series 2020, yang mana hadir dengan rangka, mesin dan fitur-fitur terbaru.  Pada rangka, motor ini menggunakan rangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame yamg membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan bermanuver dengan baik.

Baca Juga:
Aturan STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong Sudah Berlaku

Kisah Mistis 5 Mobil yang Menyeramkan dan Penuh Kutukan

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2020

Honda Tiger Generasi Terbaru Sedang Dipersiapkan

Di sektor mesin, Honda Beat memakai 110cc eSP terbaru yang diklaim memiliki performa tinggi dan irit bahan bakar. Pada bagian desain, All New Beat Series ini hadir dengan tampilan lebih sporty dan stylish.

Penggunaan lampu LED, velg yang lebih sport, ban tubeless, bagasi luas 12 liter, kapasitas tangki menjadi 4,2 liter dan seat opener yang satu bagian dengan kunci utama. Dua Tipe All New Honda Beat, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total keseluruhan 9 warna.

All New Honda BeAT


Pada tipe CBS, terdapat empat varian warna, dan dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta. Tipe CBS-ISS hadir dengan tiga varian warna, dan dibanderol dengan Harga Rp 17,15 juta.

Sedangkan untuk seri CBS-ISS juga menawarkan tipe Deluxe series yang hadir dengan 2 varian warna, yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dilengkapi dengan 3D Emblem dengan harga Rp 17,25 juta.

Sementara itu, All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dibanderol dengan harga Rp 17,150 juta. Semua harga berstatus on the road (OTR) Jakarta.  Dengan harga tersebut, harga all-new Honda BeAT eSP kian dekat dengan Honda Genio.

Skutik tersebut saat ini dibanderol Rp17,509 juta dan Rp17,98 juta. Selisih harga Honda BeAT eSP dan Honda Genio mencapai Rp1,059 juta untuk tipe terendahnya.

Sedangkan di varian tertinggi hanya berbeda Rp730 ribu. Lantas, lebih baik beli yang mana? Pilihan ada pada Anda, Genio sendiri memang ditaruh di antar Beat dan Varia hingga harganya masih cenderung terjangkau dan memiliki desain bergaya retro kekinian.

Sedangkan Beat adalah entry-level, maka memiliki desain standar seperti motor kebanyakan dan tak bertabur fitur meskipun telah mendapat beberapa tambahan di seri terbarunya.

Spesifikasi Genio

Genio hadir dengan rupa mirip-mirip Scoopy, namun dengan sejumlah perbedaan. Salah satunya adalah mesin baru, generasi termutakhir mesin eSP (enhanced Smart Power) 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Skutik Honda Genio.


Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Kemampuan ini sanggup membuat Honda Genio lebih responsif saat berakselerasi.

Skutik baru ini mampu menempuh jarak 0-200 meter hanya dalam 12,4 detik. Kecepatan maksimalnya mampu menyentuh 94 kilometer per jam.

Untuk konsumsi bahan bakar, terbilang cukup irit. Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda ECE R40, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 59,1 km per liter.
Berita Terkait
hitlog-analytic