Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda BeAT Terbaru Ditargetkan Terjual Hampir 2 Juta Unit di 2020

All New Honda BeAT
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) memasang target penjualan cukup tinggi pada motor All New Honda Beat Series. Untuk di 2020, AHM menargetkan Beat terjual hampir 2 juta unit.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Marketing PT AHM, Thomas Wijaya. Dia mengungkapkan setiap bulannya diharapkan terjual 150 ribut unit, atau sekitar 1,8 juta unitnya di akhir 2020 nanti.

Baca Juga:
Aturan STNK Mati 2 Tahun Kendaraan Jadi Bodong Sudah Berlaku

Kisah Mistis 5 Mobil yang Menyeramkan dan Penuh Kutukan

Catat! Ini Jadwal Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2020

Honda Tiger Generasi Terbaru Sedang Dipersiapkan

"Targetnya sekitar 150 ribu unit per bulan atau 1,6 sampai 1,8 juta selama satu tahun," ujar Thomas di acara peluncuran All New Honda Beat Series di Jakarta International Expo (Jiexpo), Kamis, 16 Januari 2020.

Honda Beat memang menjadi salah satu produk andalan dari pabrikan asal Jepang tersebut sejak kali pertama diluncurkan pada 2008. Beat turut sukses menguasai pasar skutik entry level, bersama dengan Vario series dan Scoopy.

Sebelumnya, PT AHM meluncurkan All New Honda Beat Series 2020, yang mana hadir dengan rangka, mesin dan fitur-fitur terbaru.  Pada rangka, motor ini menggunakan rangka eSAF atau Enhanced Smart Architecture Frame yamg membuat berkendara menjadi lebih nyaman dan bermanuver dengan baik.

Kemudian pada bagian mesin, motor ini disematkan mesin 110cc eSP terbaru yang diklaim memiliki performa tinggi dan irit bahan bakar. Pada bagian desain, All New Beat Series ini hadir dengan tampilan lebih sporty dan stylish.

All New Honda BeAT


Penggunaan lampu LED, velg yang lebih sport, ban tubeless, bagasi luas 12 liter, kapasitas tangki menjadi 4,2 liter dan seat opener yang satu bagian dengan kunci utama. Dua Tipe All New Honda Beat, yakni CBS dan CBS-ISS dengan total keseluruhan 9 warna.

Pada tipe CBS, terdapat empat varian warna yaitu Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Tipe CBS-ISS hadir dengan tiga varian warna yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black, dibanderol dengan Harga Rp 17,15 juta. Dalam tipe CBS-ISS juga menawarkan tipe Deluxe series yang hadir dengan 2 varian warna, yaitu Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dilengkapi dengan 3D Emblem dengan harga Rp 17,25 juta.

Sementara itu, All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver, dibanderol dengan harga Rp 17,150 juta. Semua harga berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Tak Naikan Target

Honda pada 2019 menorehkan penjualan sepeda motor sebanyak 4.910.668 unit atau tumbuh tiga persen dibandingkan 2018. Di mana,  sekitar 30 sampai 40 persen disumbang dari penjualan Beat series.'

Untuk 2020 ini, Thomas mengungkapkan Honda tidak akan meningkatkan target penjualan sepeda motornya secara keseluruhan. Ini dikarenakan pasar sepeda motor di Tanah Air pada 2020, tidak akan jauh berbeda dengan 2019.

"Di 2020, pasar masih stabil sama dengan 2019, masih flat. Kami estimasikan penjualan kami pada 2020 sekitar 4,8 juta hingga 4,9 juta unit," kata Thomas.

Berita Terkait
hitlog-analytic