Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

5 Kebiasaan Pengendara Motor yang Bikin Kesal

Pengendara Motor
Sumber :

100kpj – Di Indonesia sepeda motor merupakan alat transportasi yang populer karena simpel dan mendukung bagi pemiliknya yang punya mobilitas tinggi, sehingga mengendarai sepeda motor memang terkadang mengasikkan karena bisa melewati jalanan yang macet.

Tapi terkadang di jalan raya, pemilik atau pengguna sepeda motor tak sedikit yang perilakunya membuat ilfil alias illfeel atau berperilaku yang bisa membuat orang muak. Sayangnya perilaku ini seperti sebuah kebiasaan yang sering kali berulang.

Kebiasaan buruk pengendara sepeda motor ini selain membuat ilfil, juga merupakan kebiasaan buruk yang sangat berbahaya. Kecelakaan yang terjadi di Indonesia hampir 70% melibatkan kendaraan sepeda motor, berikut ini adalah kebiasaan pengendara sepeda motor yang bikin ilfil yang dilansir dari Wahana Honda.

1. Tidak Mengindahkan Pengguna Jalan Lainnya

Terutama pejalan kaki. Seringkali pengendara sepeda motor tidak mau mengalah kepada para pejalan kaki yang hendak menyebrang. Padahal kebiasaan buruk yang satu ini bisa mengakibatkan kejadian serius yang berimbas pada kecelakaan fatal. 

Sebagai pengendara sepeda motor yang baik hendaknya memberikan jalan kepada pejalan kaki yang ingin menyebrang. Pasalnya perlu diketahui, pengguna jalan raya itu bukan hanya pemotor, tapi juga pejalan kaki. 

Pengendara Motor
Berita Terkait
hitlog-analytic