Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Indonesia Punya Trail DR 150, Tapi Sengaja Belum Diluncurkan

Suzuki DR 150
Sumber :

100kpj – Desas-desus Suzuki DR 150 akan masuk ke Indonesia memang sudah lama muncul, tak kurang dari dua tahun isu tentang motor dual purpose dari Suzuki akan dijual ke Indonesia mulai banyak dibicarakan dan hingga kini tak motornya belum juga muncul.

Padahal pertarungan motor dual purpose kelas 150 cc di Indonesia sedang ramai, setelah sebelumnya Kawasaki KLX bermain sendirian kemudian 'ditemani' oleh Honda CRF150L, terakhir di awal bulan Desember 2019 lalu, Yamaha Indonesia memperkenalkan Yamaha WR155R sebagai model baru di segmen motor dual purpose.

Menanggapi hal tersebut, Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa pihak Suzuki Indonesia memang dipengaruhi oleh beberapa faktor untuk dapat menjual Suzuki DR 150, salah satunya nanti model yang dikeluarkan harus bisa kompetitif dengan pabrikan lain.

Suzuki DR150.


"Kami selalu memperhatikan competitivness di model ini, tak hanya itu kami juga melihat dari segi harga. Apakah nanti harga yang kami tawarkan akan kompetitif atau tidak," ungkap Yohan Yahya kepada 100KPJ.com melalui aplikasi chatting.

Lebih lanjut pria ramah ini menjelaskan bahwa, pihak Suzuki Indonesia sementara ini menganggap jika keberadaan Suzuki DR 150 belum terlalu akomodatif dengan market di Indonesia, "Jadi kami menahan dahulu untuk tidak masuk sampai competitive value bisa didapatkan," tambahnya.

Sebagai informasi bahwa Suzuki DR 150 ini akan menggunakan basis mesin dari Haojue NK15 milik perusahaan sepeda motor asal China, Haojue Motorcycle. Motor tersebut menggendong mesin 150 cc berpendingin udara dan sudah injeksi menggunakan ban dual purpose dengan ukuran ban depan 90/90-19 dan ban belakang 110/90-17, remnya juga menggunakan kombinasi cakram di roda depan dan tromol di roda belakang.

Suzuki DR150.


Jika melihat fisiknya, di sektor depan Haojue NK150 mengadopsi Front Fender dibuat semi menyatu, jadi sudah dipastikan ini untuk adventure masbro, di bagian belakang juga akan menggunakan braket aluminium dan menggunakan jok lebar seperti pada motor street seperti GSX 150 Bandit, untuk speedometernya juga menggunakan model digital dengan karakter setang baplang.

Oh iya, ternyata Suzuki DR 150 ini juga bukan model motor trail, karena untuk kode motor trail di Suzuki kodenya RM, sedangkan kode TS yang terdapat di motor dual purpose Suzuki yang fenomenal adalah kode kepanjangan dari Two Stroke alias 2 tak.

Baca juga: Keren, Beredar Sketsa Honda PCX Terbaru Bakal Dibekali Airbag

(Laporan: Hanggianto Martyas Laksono)

Berita Terkait
hitlog-analytic