Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kisah Hidup Sule, Dulu Naik Mio Sekarang Koleksi Motor Mewah

Sule
Sumber :

100kpj – Komedian senior yang belakangan sedang sibuk menekuni profesi sebagai pemandu acara, Entis Sutisna atau karib disapa Sule merupakan sosok inspiratif yang bisa dijadikan teladan bagi kebanyakan orang. Berangkat dari kampung untuk mengikuti ajang pencarian bakat di ibu kota, dirinya keluar sebagai juara dan hidup bergelimang harta.

Pencapaian tersebut membuat dirinya mulai kepincut mengoleksi kendaraan mewah. Salah satunya, sepeda motor. Melalui laman Instagram pribadinya, ia sering membagikan kegiatannya mengendarai mesin roda dua miliknya. Berbagai model dicoba, mulai dari buatan Jepang hingga Amerika Serikat.

Baca juga: Cuma Duduk di Motor, Cantiknya Yuni Shara Sukses Bikin Gagal Fokus

Petualangan Sule di dunia sepeda motor dimulai ketika ia memutuskan membeli Kawasaki Ninja 250 beberapa tahun silam. Kala itu, model yang dipilihnya berwarna merah terang. Namun, tunggangan gagah itu tak lagi tersimpan di garasi rumahnya, sebab telah ia jual dan menggantinya dengan model lain.

Ninja 250

Pada tahun 2016, minatnya terhadap roda dua kian menjadi-jadi. Pria berdarah Sunda itu memutuskan beralih ke moge dengan membeli Harley-Davidson Sportster Fourty-eight. Saat ini, motor bermesin pejal itu ditawarkan seharga Rp650 jutaan. Namun, menurut berbagai sumber, saat membelinya Sule harus mengeluarkan dana hingga Rp1 miliar.

Fourty-eight sendiri memiliki pembekalan mesin yang memukau. Kapasitasnya 1200cc bersilinder ganda, dengan sistem pembakaran jenis Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI). Masih mengadopsi mesin V-twin, motor itu mampu menghasilkan daya sebesar 60 bhp serta torsi puncak 96 Nm.

Berita Terkait
hitlog-analytic