Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Senjata di Kelas Retro, Kapan Suzuki Bawa Van Van 200 ke RI?

Suzuki Van Van 200.
Sumber :
Ist

100kpj – Belakangan banyak pabrikan tengah getol merilis produk motor bernuansa retro. Langkah ini dilakukan seiring makin besarnya permintaan motor dengan tampang klasik.

Untuk kelas entry-level, sederet pabrikan sudah mulai merilis gaco-gacoannya. Seperti Kawasaki melalui W175, kemudian W175 TR. Yamaha lalu menghadirkan XSR 155 dengan gaya neo retro.

Lantas bagaimana Suzuki? Seperti dikutip dari situs Suzuki, Senin 6 Januari 2020, sebenarnya jenama asal Jepang ini punya produk yang bisa dirilis untuk menghadapi pasar tersebut. Sebab Suzuki punya motor bergaya scrambler bernama RV200 atau Van Van 200.



Motor ini memiliki ciri retro ini yang bisa terlihat jelas dari lampu membulat yang diusung. Kaca spionnya juga bulat menguatkan kesan scrambler. Motor naked bike ini nampak unik di bagian jok yang seakan lebih besar dari ukuran tangki bahan bakar.

Untuk urusan mesin, Van Van 200 dibekali dapur pacu berkapasitas 199 cc 4 tak, satu silinder SOHC berpendingin udara. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-percepatan.



Nah, baru-baru ini Suzuki baru saja merilis motor tersebut untuk pasar Amerika Serikat. Sementara untuk pasar lain, Suzuki lebih mempercayakan Van Van dengan mesin 125cc.

Lantas, akankah Suzuki mau membawa motor ini ke Tanah Air untuk menantang rival-rivalnya? Kita tunggu kabar selanjutnya.

Baca Juga: Skutik Baru Suzuki Muncul Bulan Depan, Harga Rp14 Jutaan

Berita Terkait
hitlog-analytic