Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lama Hilang, BlackBerry Banting Setir Produksi Motor Listrik

Hypersport Pro Electric Superbike
Sumber :

100kpj – Nama BlackBerry pernah berjaya, termasuk di Indonesia. Produk-produk smartphone dan tablet unggulannya sempat menenggak kesuksesan. Namun popularitasnya tergoncang dengan munculnya banyak kompetitor. Lama tak terdengar, BlackBerry kembali dengan kabar bakal terjun sebagai produsen motor listrik.

Ya, perusahaan yang lahir di Kanada ini telah menjalin kerja sama dengan Damon Motorcycles untuk memproduksi motor listrik. Namun sejatinya, ini bukan perusahaan BlackBerry yang saat ini memproduksi android, melainkan sisa-sisa dari perusahaan Research In Motion.

Seperti diketahui, BlackBerry awal berdirinya memang menggunakan bendera Research In Motin (RIM) atau yang sekarang dikenal dengan BlackBerry Limited. Sedangkan BlackBerry Mobile yang fokus pada produk android diakuisisi perusahaan China, TCL Communication.

Nah, sisa-sisa dari perusahaan BlackBerry Limited (RIM) yang berada di Kanada inilah yang memutuskan untuk memproduksi motor listrik. Selama ini, RIM sendiri memang lebih fokus untuk terjun sebagai produsen software saja. Sebelum sekarang juga bakal terjun di dunia otomotif dengan menghadirkan motor listrik hasil kolaborasi dengan Damon Motorcycles.

Namanya Hypersport Pro Electric Superbike dan akan diperkenalkan pada ajang pameran teknologi CES di Amerika Serikat, awal tahun ini. Motor listrik ini akan ditanami system QNX dari BlackBerry. Sistem ini digunakan untuk radar, kamera dan sensor-sensor lain termasuk soal kecepatan dan obyek di jalan. Intinya fokus untuk keamanan motor listriknya.

BlackBerry juga berjanji bahwa pengembangan sistem peringatan kecelakaan yang mereka lakukan akan memberikan tingkat keamanan yang tinggi plus kenyamanan berkendara bagi para biker.

Sebagai tambahan, Hypersport Pro sendiri akan diproduksi terbatas dan bagi Anda yang ingin menjajalnya langsung dapat menyambangi ajang CES di Las Vegas yang akan digelar mulai tanggal 7 hingga 10 Januari 2020.

Baca juga:

Wow, Skuter Listrik Buatan China Ini Bisa Berdiri Sendiri

Pemprov DKI Ternyata Izinkan Skuter Listrik Pribadi di Jalan Raya

Berita Terkait
hitlog-analytic