Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot, Bulan Depan Suzuki Rilis Skutik 'Pembunuh' NMAX dan PCX

Suzuki New Burgman 150cc, 2020.
Sumber :

100kpj – Kabar terbaru datang dari Suzuki. Jenama asal Jepang itu ternyata bersiap merilis produk barunya, yakni skutik 150cc. Motor itu adalah New Burgman Street 150.

Menurut laporan, peluncuran akan dilakukan memanfaatkan pameran Auto Expo 2020, yang akan dilaksanakan mulai 7-12 Februari 2020, bulan depan. Demikian seperti dikutip Overdrive, Jumat 3 Januari 2020.



India sedianya akan dipilih oleh Suzuki sebagai basis produksi utama, untuk selanjutnya turut dipasarkan ke sejumlah negara.

Meski saat ini belum ada informasi tentang rincian dari motor tersebut, namun banyak pihak percaya kalau secara penampilan kuda besi ini akan memiliki desain mirip dengan Burgman Street 125cc.



Itu berarti motor ini akan memiliki pencahayaan LED di sekitar lampu dengan pembenaman windshield yang besar. Sementara tampilan speedometer akan menjadi full digital.

Dalam urusan kekuatan, diharapkan bahwa motor ini akan memiliki ukuran mesin sekira 150cc, SOHC, 2-katup, sistem injeksi, 1-silinder. Mesin disandingkan dengan transmisi otomatis CVT. Untuk pengereman, mengandalkan cakram di depan dan teromol di belakang.

Suzuki Burgman 125


Motor ini juga memiliki kompartemen penyimpanan depan yang memiliki soket daya untuk mengisi daya perangkat elektronik. Jika meluncur nanti, dipastikan skutik anyar Suzuki ini akan bersaing dengan kompetitor seperti Yamaha NMAX dan Honda PCX 150.

Baca juga: Siap-siap, Ini Deretan Skuter Matik yang Bakal Meluncur 2020

Berita Terkait
hitlog-analytic