Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantang Vespa, Suzuki Resmi Luncurkan Skutik Saluto 125

Suzuki Saluto 125
Sumber :

100kpj – Sejauh ini, pasar skuter matik klasik hanya diramaikan dua pabrikan asal Italia. Belum banyak, bahkan hampir tidak ada merek asal Jepang yang bermain di segmen serupa. Itulah mengapa, untuk mengisi kosongnya ceruk tersebut, Suzuki menghadirkan motor baru dengan tampilan khas Vespa maupun Lambretta.

Dikutip dari Greatbiker, Senin 30 Desember 2019, motor yang baru saja dikenalkan di Taiwan itu bernama Saluto 125. Secara tampilan, tunggangan mungil itu ‘bertutur’ melalui bahasa desain khas Eropa. Lihat saja bagian lampunya yang agak membuat serta tubuhnya yang cembung di hampir seluruh titik.

Suzuki Saluto 125

Jika dilihat dari depan, wajah Saluto 125 memang nampak sangat Vespa. Bahkan, cenderung identik. Perpaduan warna serta buritan di bagian tengah mengingatkan kita dengan Elettrica, hanya dudukannya saja yang dibuat mencolok sehingga agak berbeda.

Baca juga: Motor Suzuki yang Kemungkinan Bakal Meluncur 2020

Sementara itu, Saluto 125 juga diberi saluran udara yang cukup dinamis di samping bodi. Sehingga membuatnya terlihat lebih sporty. Di bagian belakang ada lampu belakang berbentuk cincin.

Berita Terkait
hitlog-analytic