Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cerita Perjuangan Driver Ojol Pertama di RI, Sempat Ditodong Sajam

Pengemudi Ojek Online Pertama
Sumber :

100kpj – Ojek online alias ojol saat ini menjadi profesi yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia, keberadaan ojek online pun sangat membantu bagi masyrakat yang membutuhkannya, sehingga para pelanggannya bisa merasa nyaman dan aman.

Dari sekian banyak pengemudi ojek online yang hilir mudik untuk mengantarkan orderan, ternyata Mulyono menjadi orang pertama yang menjadi pengemudi ojek online alias driver ojol 001. Dirinya mengaku pertama kali daftar jadi pengemudi ojek online tahun 2010 di Gojek.

"Dahulu angkatan pertama pengemudi ojol di Gojek hanya 20 orang, orderannya pun belum pakai aplikasi, jadi masih pakai call center. jadi kami ditelpon call center kalau ada orderan, nanti kalau bersedia menerima orderan, call center akan mengirimkan pesan singkat (SMS) nama pemesan dan alamat pemesan," ungkap Mulyono kanal Youtube Uya Kuya TV.

Lebih lanjut Mulyono menceritakan kalau dahulu titik penjemputan radiusnya bisa sampai 5 km, "Saya pernah di Blok M, Jakarta Selatan tapi jemputnya bisa di Pondok Indah, Jakarta Selatan," tambahnya.

Mulyono, Driver Ojol Pertama di Indonesia

Uniknya Mulyono baru mengetahui jika dirinya menjadi pengemudi ojek online pertama di Gojek pada tahun 2016, dia menjelaskan bahwa kala itu dirinya hadir disuatu acara Kementerian Perhubungan, bahkan ketika itu Mulyono diberi hadiah satu buah handphone oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Bahkan hingga saat ini handphonenya masih dipakai untuk menerima orderan.

Selama menjadi ojek online tentu pernah merasakan pengalaman pahit, apalagi pada saat kemunculannya ojek online diprotes oleh ojek pangkalan (opang) yang dianggap mengganggu dan mengurangi pendapatannya.

Berita Terkait
hitlog-analytic