Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Intip Koleksi Motor Youtuber Iwan Banaran, Namanya Kocak-kocak

Motor Iwan Banaran
Sumber :

100kpj – Blogger yang kini mulai merambah dunia Youtube, Iwan Banaran menyimpan jajaran sepeda motor dari berbagai merek di garasi rumahnya. Namun menariknya, ia mengganti seluruh nama tunggangan menjadi lebih bernuansa Jawa. Hal itu diketahui, setelah teman satu profesinya, Ridwan Hanif, mengunjungi rumahnya.

Pada video yang diunggah beberapa waktu lalu itu, Iwan memajang hampir seluruh motornya di ruang teras. Sayangnya, ada dua motor yang sedang dipinjam rekannya sehingga tak bisa ditampilkan dalam video. Kuda besi yang dimaksud adalah Suzuki Nex II dan juga GSX 150R.

Pertama-tama, ia menunjukkan motor yang baru dibelinya beberapa waktu lalu, yakni Honda ADV 150. Dirinya berkisah, sempat meminang unit berwarna hitam, sampai akhirnya beralih ke merah karena beberapa pertimbangan. Saat ditanya mengenai nama panggilan, Iwan menyebut motor petualang itu ia namakan Red Simin.

“Sebenarnya enggak ada alasan khusus kenapa saya namakan kejawa-jawaan, tapi biar gampang aja. Kan biasanya ada yang Yunani-yunani gitu, saya mau yang beda aja,” ujarnya, dikutip Rabu 18 Desember 2019.

Motor Iwan Banaran

Kemudian di dekatnya, terparkir Yamaha Byson berkelir biru. Iwan menyebut, tunggangan bergaya naked itu merupakan motor yang menyimpan banyak kenangan. Sebab, saat baru meniti karir sebagai Blogger, motor itu yang menemaninya ke manapun dirinya pergi.

“Kalau Byson ini, sebenarnya sempat saya namakan yang sangar. Tapi karena ibu negara (istri) sering ngelihat saya dikit-dikit bersihin, terus elus-elus, jadi motor ini dinamakan Cemen,” terangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic