Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Skutik Empat Roda Qooder Dijual Rp357 Jutaan, Siapa yang Beli?

Skuter Matik Qooder
Sumber :

100kpj – Skuter matik asal Swiss yang diproduksi di Taiwan, Qooder, secara resmi dirilis di Indonesia. Satu hal yang membedakan motor ini dengan motor pada umumnya, ialah rodanya yang berjumlah empat.

Sales & Marketing Director GForce Republic, Budi Kurniawan menyebut kehadiran motor unik itu di pasar Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara, dan kedua di Asia. Dirinya menilai, Qooder akan diminati konsumen di Tanah Air, meskipun harganya menyentuh Rp357 juta.

“Saya melihat pasar motor matik tinggi sekali. Jadi saya coba masuk ke sana, dan memberikan pilihan berbeda. Soal ukuran, meski rodanya empat, tapi masih nyaman digunakan di jalan perkotaan yang padat. Saya yakin banyak konsumen yang akan suka,” ujarnya kepada pewarta di Jakarta.

Skuter Matik Qooder

Ia tak memungkiri, bahwa harga yang dipatok tergolong tinggi untuk kalangan umum. Namun, tujuan awal dirinya menjual Qooder di Indonesia, ialah menyasar konsumen menengah atas. Sehingga, target penjualannya pun tak muluk-muluk, yakni 120 hingga 150 unit per tahun.

“Tapi sejauh ini stoknya baru ada 28, dan sudah terjual sebanyak 16 unit,” terang Budi.

"Sebetulnya, jika ditanya siapa yang beli motor ini, ya kita targetkan memang ke pengusaha muda. Karena motor ini kan sangat premium. Jadi kita berharap, Qooder bisa menjadi alternatif pengguna mobil yang ingin sensasi berkendara baru," sambungnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic