Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bos Tesla Saja Bilang Motor Listrik Tidak Aman, Kok Bisa?

Elon Musk
Sumber :

100kpj – Berbicara kendaraan listrik, nama Tesla tentu tak asing lagi. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) ini memang dianggap sebagai salah satu pioner dan spesialis kendaraan listrik.

Saat ini Tesla memang lebih fokus memproduksi kendaraan listrik untuk kategori roda empat atau mobil. Namun kini mereka mulai merambah ke segmen yang lain termasuk rencana memproduksi All-Terrai Vehicle (ATV) atau motor empat roda. Terakhir, mereka juga dikabarkan akan merambah roda dua alias sepeda motor listrik.

Kabar Tesla akan merambah sepeda motor listrik ini pula yang ramai ditanyakan ke CEO Tesla, Elon Musk. Namun jawaban mengejutkan diberikan sang owner.

Lewat akun resmi twitternya, Elon menegaskan bahwa Tesla tak akan memproduksi sepeda motor listrik. Yang lebih mengejutkan lagi, Elon Musk menjelaskan alasannya karena motor listrik dianggap sangat berbahaya dikendarai.

Kendaraan ATV dari Tesla

Foto: Kendaraan ATV dari Tesla

"Kami tidak akan membuat sepeda motor khusus jalan raya, karena terlalu berbahaya. Saya pernah dihantam sebuah truk (saat mengendarai sepeda motor) dan hampir mati saat saya berusia 17 tahun," kata Elon Musk seperti dilansir Teslarati, Senin 9 Desember 2019.

Penolakan Elon Musk untuk kemungkinan Tesla membuat sepeda motor listrik ini tentu sangat menarik. Pasalnya, banyak yang menganggap jika Tesla menjadi pabrikan kendaraan listrik yang dianggap paling mumpuni dan kenyang pengalaman.

Setelah mengeluarkan beberapa model mobil listrik, Tesla juga baru saja memperkenalkan Cybertruck yang rencananya akan segera diproduksi. Tak hanya itu, Tesla juga berencana meluncurkan model ATV atau motor empat roda yang rencananya akan diluncurkan bersamaan dengan Cybertruck.

Sebagai tambahan, di situs resmi Tesla saat ini tercatat ada 6 produk yang telah mereka pasarkan. Keenam model tersebut yakni Model S, Model X, Model Y, Cybertruck, Model 3, dan Roadster. Dan tentu tak lama lagi bakal muncul juga model ATV atau motor empat roda.

Baca juga:

Motor 4 Roda Tesla Masuk Produksi Akhir 2021, Bocoran Lainnya Apa?

Mobil Pikap Tesla Kian Menggila, Empat Hari Terpesan 250 Ribu Unit

Berita Terkait
hitlog-analytic