Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor 4 Roda Tesla Masuk Produksi Akhir 2021, Bocoran Lainnya Apa?

Kendaraan ATV dari Tesla
Sumber :

100kpj – CEO Tesla, Elon Musk membenarkan all-terrain vehicle (ATV) yang mereka perkenalkan pada presentasi Cybertruck beberapa waktu lalu akan segera masuk tahap produksi. Lebih lanjut, Elon Musk mengatakan, motor empat roda tersebut akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran Cybertruck.

Seperti yang dilansir Teslarati, Senin 9 Desember 2019, kepastian kapan meluncurnya motor listrik empat roda dari Tesla tersebut didapat saat sang owner menjawab beberapa pertanyaan lewat akun twitternya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Cybertruck Tesla untuk varian Dual-Motor dan Tri-Motor akan mulai diproduksi di akhir 2021. Sedangkan varian Single-Motor RWD akan mulai diproduksi di akhir 2022.

Mobil pikap Tesla Cybertruck.

Foto: Cybertruck dengan ATV

Dengan kata lain, motor listrik All-Terrain Vehicle (ATV) Tesla juga akan masuk fase produksi di akhir 2021, bersamaan dengan Cybertruck yang memang sempat menjadi pusat perhatian dunia.

Bocoran lain yang diberikan Elon Musk terkait dengan kendaraan All-Terrain Vehicle tersebut yakni soal penampilannya. Menurut Elon Musk, motor listrik empat roda buatan Tesla tersebut akan punya dua tempat duduk.

“Kami punya target untuk mengeluarkannya bersamaan dengan Cybertruck. Sepeda motor listrik ATV dua penumpang didesain bersama dengan Cybertruck, sangat menyenangkan," tulis Elon Musk dalam akun twitternya.

ATV atau bisa juga disebut dengan kendaraan segala medan ini memang ikut mejeng saat Tesla memperkenalkan Cybertruck beberapa waktu lalu. ATV ini begitu tampil cantik saat diangkut di bak Cybertruck. Dengan kata lain, sekali dayung, satu-dua pulau terlampaui.

Kendaraan ATV atau yang juga biasa disebut dengan mini traktor (mirip dengan traktor) ini biasanya digunakan di sektor pertanian atau untuk jasa peminjaman kendaraan terutama di tempat-tempat rekreasi dengan medan ekstrem. Termasuk di beberapa objek wisata di Indonesia.

Sebagai tambahan, ATV dikenal sebagai sebuah kendaraan yang memang sangat mudah dikemudikan baik dalam kondisi jalanan basah, kering, naik, dan atau turun seperti medan di perbukitan. Jadi Anda tak perlu khawatir kendaraan ini akan mengalami masalah saat diajak melaju di medan yang ekstrem.

Berita Terkait
hitlog-analytic