Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Pikap Tesla Kian Menggila, Empat Hari Terpesan 250 Ribu Unit

Mobil pikap Tesla Cybertruck.
Sumber :
Ist

100kpj – Mobil pikap futuristik besutan Tesla kian laris saja. Baru enam hari sejak dirilis, mobil bernama Cybertruck itu telah mencatatkan akan pre-order mengesankan, tembus 250 ribu unit.

Angka ini tentu saja menggemparkan jagat roda empat di dunia, di mana produk baru itu seakan sukses membius banyak orang untuk memilikinya.

Kepastian ini disampaikan Elon Musk, sang Bos Tesla dalam pernyataannya di Twitter. Padahal, dua hari sebelumnya, pemesanan untuk Cybertruck baru menembus angka 200 ribu unit.

Tesla Cybertruck


Hal ini menjadi jelas jika angle Tesla yang memandang unik sebuah mobil pikap membuat orang tertarik, bahkan ketika banyak kritikus terus mengolok-olok dan mengejek desain futuristik dari kendaraan tersebut.

Meski volume pre-order Cybertruck terlihat sedikit tertinggal di belakang Model 3, namun masih terlalu dini untuk menilai itu semua. Sebab hingga kini pemesanan secara massif masih terus dilakukan banyak orang.

Salah satu kunci dari keberhasilan Cybertruck sendiri dinilai ada pada sederet diferensiasi. Mulai dari harga yang kompatibel dan kinerja yang menakjubkan.

Interior Tesla Cybertruck


Bahkan, jika dibandingkan dengan model eitipe, Ford F-150, nampak jauh beberapa langkah lebih maju. Hal inilah yang kemudian menjadi ketertarikan bagi banyak orang. Sebagai contoh, mobil ini mampu menarik beban lebih dari 14.000 pound dan dapat melesat dari 0 sampai 100 km per jam dalam waktu kurang dari 2,9 detik. Demikian seperti dikutip BGR, Kamis 29 November 2019.

Produksi Cybertruck sedianya akan dimulai pada 2021. Walau Tesla dikenal tak asing dengan penundaan produksi, namun banyak orang berharap agar Tesla belajar dari beberapa kesalahan sebelumnya selama produksi Model X dan Model 3.

Mobil pikap Tesla Cybertruck.


"Ya, otomatisasi berlebihan di Tesla adalah kesalahan," kata Musk melalui Twitter tahun lalu. “Tepatnya, kesalahanku. Manusia diremehkan.”

Sementara itu laman resmi Tesla menyatakan, untuk tiap pembelian unit Cybertruck diperlukan pembayaran sebesar US$100 atau setara Rp1,4 juta sebagai tanda jadi. Sedangkan harga dari pikap futuristik ini sendiri adalah US$39.900 atau setara Rp562 juta.
Berita Terkait
hitlog-analytic