Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BYD Siap Rilis Mobil Listrik Pikap, Begini Wujud Utuhnya

BYD Shark pikap listrik
Sumber :

100kpj - Build Your Dream, atau BYD akan meramaikan ceruk pasar komersial melalui pikap kabin ganda bertenaga listrik. Sebelumnya jenama asal China itu sudah memiliki mobil listrik penumpang, bus, hingga truk. 

Secara global mobil listrik penumpang yang sudah dipasarkan BYD modelnya cukup banyak, mulai dari city car, sedan, hingga SUV. Belum termasuk brand di bawah naungannya seperti Yang Wang, Denza, dan Fang Cheng Bao.

BYD Shark

Sementara di pasar Indonesia baru ada tiga model, yaitu BYD Dolphin, Atto 3, dan Seal, lalu ada E6 dan T3 digunakan sebagai taksi Bluebird, serta bus listrik TransJakarta yang disediakan oleh PT VKTR Teknologi Mobilitas sebagai anak usaha Bakrie Group.

Untuk melengkapi lineupnya secara global, BYD sedang mempersiapkan pikap kabin ganda bertenaga listrik yang saat ini belum banyak pemain di segmen tersebut. Namun sayangnya, produk barunya itu bukan untuk pasar Indonesia, kabarnya Meksiko menjadi negara pertama yang menjualnya.

Sebelum resmi diluncurkan, salah satu media asal Meksiko, yaitu AutoDinamico berhasil mengabadikan wujud utuhnya saat diangkut truk towing. Terlihat desain eksterior double cabin pelahap seterum itu cukup boksi, sekilas mirip Ford Ranger.

Namun ada beberapa aksen yang berbeda, sehingga menjadikan bentuknya tampak original tidak seperti merek Tiongkok lainnya yang kerap meniru, atau menjiplak produk dari brand tertentu.

Berita Terkait
hitlog-analytic