Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha NMAX Terbaru Bisa Terkoneksi HP, Begini Kecanggihannya

Yamaha NMAX versi 2020.
Sumber :
Ist

100kpj – Setelah lama dinanti, Yamaha akhirnya secara resmi merilis NMAX terbaru ke pasaran. Skutik gambot itu datang dengan sejumlah penyegaran, di antaranya fitur yang kian mumpuni.

Dari sekian banyak fitur baru, ada fitur yang cukup menarik tertanam pada NMAX anyar untuk diamati. Fitur itu adalah memungkinkan motor bisa terkoneksi dengan handphone alias HP.

Ya, ini adalah NMAX varian connected. Beda dengan varian All New NMAX standar, varian connected/ABS diklaim sebagai motor yang bisa terkoneksi dengan smartphone pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia).



Teknologi ini diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU) yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.



Lantas apa saja keunggulan utama dari teknologi CCU ini? Berikut 100KPJ rangkum dari keterangan Yamaha:

1. Parking Location

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)

2. Phone & Message Notification

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan serta email masuk ke smartphone.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Fuel Consumption

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification

Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.



Bagaimana, keren bukan? Namun sayang, bagi kalian yang tertarik memilikinya mesti bersabar. Sebab NMAX terbaru rencananya baru akan dijual pada tahun 2020 mendatang. "Kita belum tentukan harganya, tapi kita pastikan ada di angka Rp30 jutaan," kata Presiden Direktur PT YIMM, Minoru Morimoto di sela peluncuran.

Penasaran dengan spek lengkapnya? Berikut informasi lengkapnya:

Berita Terkait
hitlog-analytic