Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Indonesia Ditinggalkan, di Thailand Supra Makin Mengerikan

Honda Wave 125.
Sumber :
Ist

100kpj – Penjualan motor bebek di Tanah Air belakangan makin memprihatinkan. Hal ini sejalan dengan makin populernya skuter matik di kalangan masyarakat.

Kecilnya penjualan, membuat sejumlah agen pemegang merek bergerak lambat memperbaharui model-model yang ada saat ini. Salah satunya Honda melalui Supra, si legenda bebek di Indonesia.

Namun pemandangan tersebut setidaknya berbeda jika kita melihat pasar Thailand. Honda di sana nampak cukup memprioritaskan motor bebek. Terbukti dengan wujudnya yang makin ke sini makin mentereng saja.



Seperti dikutip AP Honda, selaku APM Honda di Thailand, Rabu 27 November 2019, belum lama ini mereka merilis Honda Wave 125i 2020 yang merupakan kembaran Honda Supra-X 125R.

Motor yang dipasarkan di negeri gajah putih tersebut nampak menarik dengan berbagai fitur kekinian. Sebut saja mulai dari lampu depan dan DRL LED, termasuk desain lampu sein dan lampu rem baru yang makin tampil mewah dan elegan.

Selain itu, panel speedometernya juga kian tambah sporty. Untuk spek, Wave 125i versi 2020 dibekali mesin 125cc 1 silinder berpendingin udara. Mesin ini sudah sesuai dengan regulasi standar emisi Euro4.



Kapasitas tangki sekira 5,7 liter dan memiliki bobot 106 kilogram. Honda Thailand mengklaim, konsumsi bahan bakar motor ini cukup irit, hanya 69 kilometer per liter.

Ada dua tipe yang dipasarkan, pelek jari-jari dan racing. Soal harga, Honda menjual Wave 125i 2020 dengan harga 55.600 baht atau Rp25,9 juta untuk tipe pelek racing, dan 53.400 baht atau Rp24,9 juta untuk tipe pelek jari-jari.
Berita Terkait
hitlog-analytic