Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Supra Fit Baru Meluncur, Minim Fitur Harga Lebih Mahal dari Revo

Honda Wave, motor bebek baru
Sumber :

100kpj – Motor bebek menjadi salah satu jenis yang sempat dikagumi masyarakat di Indonesia. Kendaraan roda dua dengan transmisi manual itu paling laris, hingga para produsen memiliki produk sejenis dengan desain berbeda-beda.

Namun seiring perkembangan zaman, dan berubahnya kebutuhan konsumen motor bebek mulai ditinggalkan. Saat ini jenis matik menjadi primadona, dan bisa terjual hingga jutaan unit setiap tahun di pasar dalam negeri.

Baca juga: Motor Listrik Vespa Edisi AIDS, Harganya Bikin Kaum Pas-pasan Kaget

Sementara di luar Indonesia, motor bebek masih digandrumi terutama di Asia. Salah satunya di Kamboja yang memiliki pasar cukup besar unutk kendaraan jenis tersebut, sehingga para pabrikan masih merilis model terbaru.

Seperti yang dilakukan Honda di Kamboja dengan merilis New Honda Wave 100. Secara desain motor tersebut memiliki bodi dan sayap depan yang serupa dengan Supra Fit di pasar RI. Sedangkan lampunya agak mirip Karisma X.

Penerangan utamanya masih halogen atau bolham, begitu juga dengan lampu sein dan rem belakang. Pada sektor kaki-kaki suspensi depan teleskopik, dan belakang model ganda ulir, knalpot krom yang bentuknya mirip Supra Fit.

Sementara pelek ukuran 17 inci masih jari-jari berbahan kaleng, dengan pengereman tromol depan dan belakang. Padahal motor zaman sekarang sebagian besar sudah mengadopsi pengereman disk brake atau bermodal pelek alloy.

Berita Terkait
hitlog-analytic