Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bebek Honda Supra Fit Baru Meluncur, Harga Cuma Rp12 Jutaan

Honda Supra Fit baru meluncur
Sumber :

100kpj – Honda Supra menjadi motor bebek paling laku di awal kemunculannya pada 1997 di pasar Indonesia, seiring perjalanannya sudah banyak model, dan varian yang terlahir, salah satunya Honda Supra Fit pada 2003.

Honda Supra Fit hadir untuk membendung serangan motor bebek buatan merek China yang secara bentuk mirip Supra X namun harganya lebih murah. Secara desain serupa, namun ada beberapa fitur yang berbeda.

Memasuki 2006 tampilan Supra Fit berubah total dengan bodi yang agak gemuk, karena peminatnya yang kurang menjanjikan, pada sekitar 2009-2010 tidak lagi dijual.

Namun di beberapa negara motor bebek Honda itu masih dijual meski modelnya tidak berbeda jauh dari versi lawasnya. Salah satu negara yang masih memasarkan Supra Fit adalah Vietnam, namun dengan nama berbeda.

Pabrikan berlambang sayap mengepak itu menyebut Supra Fit di Vietnam sebagai Honda Wave Alpha Retro, dan baru-baru ini mendapatkan penyegaran seperti dilansir Greatbikers, atau situs resmi Honda Vietnam, Selasa 3 Oktober 2023.

Penambahan nama Retro tersebut sebagai tanda baliknya motor bebek itu sesuai segmentasi, dan ciri khasnya. Tersedia warna baru, yang mengombinasikan dua warna pada sekujur bodinya, yaitu emas, dan abu-abu.

Secara desain tidak ada perubahan yang mencolok dari generasi sebelumnya. Kini warna bodi belakang, spakbor, tameng atau bodi depan, serta kepalanya berkelir emas, atau abu-abu, dengan memadukan warna putih di bagian sayap.

Berita Terkait
hitlog-analytic