Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Komponen Ini Bermasalah, Honda Bakal Recall PCX

Honda PCX versi 2020.
Sumber :

100kpj – Honda PCX 150 yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 2018 lalu menjadi salah satu skuter terlaris Honda di Tanah Air. PCX baru hadir dengan perubahan signifikan, mulai dari bodi, kaki-kaki, fitur hingga mesin.

Skuter bermesin 150cc tersebut ditawarkan dalam dua varian, untuk tipe CBS dibanderol Rp28,933 juta dan tipe ABS Rp31,934 juta. Harga jualnya memang lebih murah dari versi sebelumnya, karena PCX baru sudah diproduksi lokal.

Sementara versi sebelumnya masih didatangkan utuh dari Thailand. Tapi perjalanan PCX buatan dalam negeri itu mengalami kendala. Sebab baru-baru ini sejumlah konsumen mengeluh dengan motor matik pesaing Yamaha NMAX tersebut.

Permasalahan yang dilontarkan penggunannya beragam, mulai dari mesin yang mati tiba-tiba sampai CVT yang dirasa ‘gredek’ saat RPM rendah. Bahkan secara diam-diam agen pemegang merek Honda itu telah mengirimkan surat edaran.

Surat pemberitahuan tersebut bertujuan agar konsumen segera membawa motornya ke bengkel resmi untuk diperiksa. Namun Corporate Communication PT AHM, Rina Listiani masih belum mengakui bahwa proses pemberitahuan itu disebut recall.

“Kami telah mengundang beberapa pengguna Honda PCX datang ke AHASS untuk dilakukan pemeriksaan dan analisa terhadap motornya sejak minggu lalu. Undangan ini hanya untuk beberapa konsumen, tidak semua konsumen,” ujarnya kepada 100KPJ, Senin 18 November 2019. 

Lebih lanjut Rina menyebut, bagi konsumen yang sudah menerima pemberitahuan tersebut segera membawa motornya ke bengkel resmi. Tujuannya agar mekanik bisa melakukan tindakan, dan memastikan harus ada perbaikan. 

Berita Terkait
hitlog-analytic