Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ternyata Ini Biang Kerok Mesin Honda PCX 150 Mati Tiba-tiba

Perakitan All New Honda PCX 150
Sumber :
AHM

100kpj – PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek motor Honda di Indonesia baru-baru ini mengirimkan surat pemberitahuan kepada pengguna PCX 150. Hal itu dilakukan karena ada komponen di mesin yang bermasalah.

Ya, komponen tersebut adalah sprocket cam yang bertugas memutar camshaft alias noken as saat mesin bekerja. Jika parts tersebut rusak atau bermasalah, mesin akan mati mendadak, tentu akan menggangu kenyamanan penggunannya.

Surat edaran untuk konsumen itu tersebar di Facebook All New Honda PCX 150, yang ditandatangi oleh Marketing & Logistic Division Head PT Daya Adicipta Motora, Lerri Gunawan sebagai jaringan diler motor Honda di kawasan Jawa Barat.

Artinya surat edaran tersebut memang ditujukan bagi pengguna PCX yang tinggal di kawasan Jawa Barat lebih tepatnya di Pusakanagara, Kabupaten Subang. Surat tersebut juga ditandatangai oleh Technical Service Division Head Denny Budiman. 

“Untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen, kami akan melakukan pemeriksaan komponen mesin, yakni sprocket cam pada sepeda motor PCX 150 Bapak/Ibu/Sdr/I,” tulis keterangan surat edaran tersebut.

“Apabila komponen tersebut mengalami kerusakan, dapat berpotensi menyebabkan mesin mati mendadak sehingga mengganggu kenyamanan dan keamanan berkendara Bapak/Ibu/Sdr/I,”. 

Dalam surat pemberitahuan tersebut tertulis nomor rangka dan nomor mesin PCX yang bersangkutan. Soal bengkel yang menangani proses pengecekan adalah AHASS yang ditunjuk langsung oleh PT AHM sebagai produsen resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic