Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh NMAX Merah Diborong Buat Operasional Lurah dan Kades

Pemkab Sleman borong ratusan NMAX.
Sumber :

100kpj – Kabar menarik datang dari Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Ratusan kepala desa, lurah, dan Kasi Trantib di sana sedianya akan dikasih inventaris Yamaha NMAX untuk bertugas.

Untuk memuluskan rencana tersebut, Pemkab Klaten menganggarkan dana sekira Rp11,9 miliar dari APBD Perubahan 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, total ada 427 unit motor operasional yang tengah disiapkan. Motor Yamaha NMAX yang akan dibagikan kepada 10 lurah dan 391 kades oleh Pemkab Klaten keseluruhan berwarna merah.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, M. Himawan Purnomo. "Ya, motornya nanti warna merah semua," katanya, Rabu 2 Oktober 2019.

Tetapi, kata dia, hingga kini proses pengadaan masih terus berjalan, sehingga belum diketahui kepastiannya. Dengan hadirnya NMAX bagi perangkat Lurah, Kades, otomatis motor itu akan menggantikan kuda besi operasional Suzuki Titan keluaran 2012 yang selama ini dipakai.

Pengadaan unit motor baru sendiri dianggap, karena sebagai kebutuhan dan banyak unit lama yang sudah rusak. Andaipun diperbaiki, dibutuhkan dana tak sedikit, berkaitan dengan usia.

Usai ramai dipublikasi, netizen pun ramai-ramai memberi perhatian. Salah satu akun yang getol mempublikasi adalah @agoez_bandz. Berdasarkan pantauan, banyak yang memberi apresiasi dengan pengadaan ini.

"Di Pangandaran, motor inventaris kepala desa dan jajarannya juga NMAX, bahkan ada employe NMAX CLUB juga, wkwkwk," kata akun @ady_setiawan21.

"Kalau dukcapil Jakarta Timur Scoopy merah tahun kemarin," kata akun @yusrieval_jafar.

"Kenapa enggak Beat saja. Sing kepisan luweh murah ngirit pengeluaran, seng kepindo ben dadi motor sejuta umatt," kata @iyosriosiyogi.

"NMAX Pemkab Klaten Club," kata @ohsayailham.

Berita Terkait
hitlog-analytic