Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngerinya Orang Indonesia, Beli Motor Enggak Pernah Mikir Harga

Komunitas Motor Kawasaki Ninja 250
Sumber :

100kpj – Sepeda motor merupakan kendaraan paling populer di Indonesia. Harganya yang terjangkau, serta perawatannya yang tak begitu sulit, membuat banyak orang memburunya. 

Melihat tingginya minat konsumen membeli kendaraan roda dua, membuat pabrikan sepeda motor terus melakukan inovasi setiap tahunnya. Berbagai model di tawarkan, mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Menariknya, kendati salah satu alasan masyarakat Indonesia membeli motor karena harganya yang terjangkau, namun faktanya banyak juga yang tak memedulikan hal itu. Artinya, pertimbangan mereka lebih kepada model serta performa mesin yang tertanam di dalam kendaraan.

Marketing Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua, Banggas Pardede menyebut pihaknya telah melakukan riset dan studi terkait minat konsumen sepeda motor di Tanah Air. Menurut dia, sebagian orang Indonesia tidak peduli soal harga, asalkan kualitasnya bagus.

“Konsumen di Indonesia itu sangat unik. Kenapa? Karena, harga bukan lagi menjadi isu dan pertimbangan utama bagi mereka. Kami sudah mempelajarinya dan sampai ke satu kesimpulan bahwa kepuasan produk jauh lebih penting,” ujar Banggas kepada 100KPJ di bilangan Kelapa Gading, Kamis sore, 26 September 2019.

Stan Suzuki Motor di Pameran
Berita Terkait
hitlog-analytic