Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Nenek Moyang Honda Beat Nongol di Senayan, Tampangnya Boleh Juga

Honda Tact 50
Sumber :

100kpj – Pabrikan sepeda motor asal Jepang, Honda, tak pernah lelah melahirkan inovasi baru. Bahkan, hal tersebut telah mereka lakukan sejak puluhan tahun lalu, ketika perusahaan berlogo sayap mengepak itu meluncurkan skuter matik dua-tak, Tact 50.

Kuda besi yang pertama meluncur tahun 1987 itu sering disebut sebagai nenek moyang Honda BeAT. Sebab, keduanya memiliki tampang serupa, yakni tubuh mungil dengan sepasang kaki yang dibuat rendah.

Peredaran Honda Tact 50 di Indonesia terbilang sangat langka, bahkan hanya sedikit yang mengenalnya. Namun, motor bertenaga 49,9cc itu mendadak muncul kembali di bursa otomotif tahunan Tumplek Blek yang berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Adalah Zone Core, kolektor motor klasik yang memajang Honda Tact 50 di serambi pamer mereka. Bahkan, tak hanya dijadikan obyek pajangan, motor yang kala dulu berstatus completely built up atau CBU itu bisa dimiliki pengunjung yang berminat membelinya.

"Honda Tact 50 ini kami jual seharga Rp25 juta. Semuanya masih orisinil dan dokumennya lengkap," ucap Person in Charge (PIC) Zone Core, Panji kepada 100KPJ, di Jakarta, Sabtu 31 Agustus 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic