Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha XSR 155 Belum Juga Masuk RI, Eh Sudah Mau Punya Adik!

Yamaha XSR-155.
Sumber :

100kpj – Yamaha Thailand telah meluncurkan XSR155 beberapa waktu lalu. Motor bergaya retro naked alias telanjang ini juga dikabarkan akan segera masuk ke Indonesia. Menariknya, sebelum motor ini masuk ke RI ternyata Yamaha santer dikabarkan telah menyiapkan kelahiran adiknya.

Adik yang dimaksud tentunya dengan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Yamaha XSR155. Kemungkinan besar dengan menggendong mesin 125cc. Dengan kata lain, motor ini akan bersanding dengan Tracer 125 yang kabarnya juga akan dipasarkan Yamaha di pasar Eropa.

Yamaha Tracer 125 sendiri mengusung gaya touring/adventure sehingga kemungkinan untuk saling makan di pasar sangat kecil. Maklum saja di Eropa khsususnya di Inggris, motor dengan kapasitas mesin yang tak terlalu besar justru tengah naik daun.

Rendering Yamaha XSR-155.


Dari beberapa kabar yang berkembang, Yamaha XSR125 ini akan menggendong mesin yang sama dengan MT125 dengan perubahan paling mencolok tentu dilakukan pada bagian jok, tangki besin, hingga setang kemudi yang tentu akan mengusung gaya retro.

Berbicara teknologi, adik XSR155 ini diyakini tak akan jauh dari sang kakak. Termasuk telah mengusung Variable Valve Actuation (VVA). Namun tentu semua masih menjadi misteri mengingat Yamaha sendiri masih bungkam terkait kabar akan meluncurnya XSR125 ini.
Berita Terkait
hitlog-analytic