Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha XSR 155 Lawan Sepadan Kawasaki W175 Meluncur, Segini Harganya

Yamaha XSR 155
Sumber :

100kpjBro and sis! Yang ditunggu-tunggu telah datang. Motor bergaya retro dengan harga yang lebih terjangkau dari Yamaha resmi diluncurkan di Thailand. Tak lama lagi mungkin masuk Indonesia dong. Yamaha XSR 155 bakal mulai menebark ancaman buat Kawasaki W175.

Jumat 16 Agustus 2016 kemarin, Yamaha XSR 155 telah diluncurkan di Thailand. Motor telanjang bergaya retro ini dibanderol dengan harga 91.500 Thai baht atau setara sekitar Rp42 jutaan. Motor ini sendiri memang dihadirkan untuk menyasar generasi muda yang tengah gandrung gaya retro.

Kehadiran XSR 155 ini seakan melengkapi barisan motor berkapasitas mesin kecil yang sebelumnya telah diisi MT-15 dan R15. Dengan kata lain, Yamaha sudah punya versi lengkap untuk motor dengan kapasitas mesin 155cc. Tinggal Bro and Sis selera yang model mana.



Dilansir dari berbagai sumber, Yamaha XSR 155 ini mengusung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) mesin silinder tunggal dengan pendingin cair. Sayangnya, pihak Yamaha Thailand tak menjelaskan secara detail kemampuan motor ini terkait power dan torsinya.

Namun karena memang menggunakan mesin yang sama dengan R15 tentu tak jauh dari kisaran 19,3 horse power dengan torsi 15 Nm. Tenaga itu akan disebarkan lewat transmisi gearbox enam percepatan. Lalu untuk kapasitas tangki 10 liter dan total berat 134 kg.

Untuk suspensi depan sudah teleskopik dan monoshock di belakang. Lalu untuk sistem pengereman sudah cakram baik depan maupun belakang dengan kaliper hidraulik. Untuk pelek menggunakan ukuran 17 inchi dengan ukuran ban depan 110/70 dan 140/70 untuk ban belakang.

Yang terakhir guys, untuk pilihan warna tersedia Premium Grey, White/Red Sports Heritage, Black Elegance dan Green Wanderlust.

Baca juga: Mau Jadi Motovlog? Berikut Tips Pasang Action Cam

Berita Terkait
hitlog-analytic