Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mau Jadi Motovlog? Nih Posisi Tepat Pasang Action Cam di Helm

action cam di helm
Sumber :

100kpj – Saat ini tengah menjadi tren pengendara motor memasang action cam di helm. Selain tuk merekam kegiatan berkendara di jalanan, tentunya sebagai pendukung Anda untuk menjadi seorang motovlog.

Namun, masih banyak yang bingung posisi yang paling tepat menaruh kamera tersebut. Dilansir Suzuki Indonesia, action camera memang sangat disarankan untuk dipasang dengan posisi yang tepat karena kamera ini bak mata penonton.


Ada beberapa posisi yang menjadi favorit, seperti di atas helm, di samping kanan atau kiri helm, atau di bagian dagu. Namun, tidak ada posisi yang terbaik, semua itu tergantung pada sisi kenyamanan dan tujuannya.

Tidak hanya itu, masing-masing  posisi tersebut juga punya kelebihan dan kekurangannya. Berikut posisi-posisi terbaik untuk menaruh action cam.

1. Samping Helm
Action cam bisa dipasang di bagian samping helm sebelah kiri atau kanan. Agar mendapat hasil terbaik, posisikan action cam sejajar dengan mata Anda sebagai pengendara. Pemasangan di samping ini memang lebih mudah, karena permukaannya rata. Tetapi ingat, helm akan menjadi berat sebelah dan ada bagian gambar yang akan tertutup dengan helm.

2. Atas Helm

Hasil gambar dengan posisi ini memang akan tampak penuh dan tanpa halangan. Tapi ada kekurangannya, yaitu posisi ini bisa mengganggu aerodinamika helm ketika motor melaju dalam kecepatan tinggi.

3. Dagu Helm
Posisi ini cukup pas untuk mendapatkan gambar, posisi kamera aman, dan juga helm akan terasa tetap seimbang. Namun sayangnya, posisi ini berisiko menghalangi ventilasi aliran udara ke dalam helm.

Memasang action cam di samping atau atas helm biasanya untuk memperlihatkan pemandangan atau suasanan jalan. Sementara untu yang di posisi di dagu, umumnya kalau pengendara ingin memperlihatkan angka atau kecepatan motor pada speedometer.

Berita Terkait
hitlog-analytic