Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengenal Red Carpet di SPBU Pertamina untuk BBM Non Subsidi, Bebas Antre

Red carpet bbm non subsidi di SPBU Pertamina
Sumber :

100kpj –  Pada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU Pertamina, pasti pernah melihat ada zona yang dicat merah dekat dispenser pengisian BBM. Zona itu sering disebut dengan red carpet itu untuk BBM non subsidi, dan konsumen tak perlu antre.

Sebelumnya viral pemilik akun Instagram @dc_motovolog, terlihat penguna Kawasaki Ninja 250 itu tiba-tiba menyerobot antrean motor-motor yang hendak mengisi Pertalite, karena pengguna motor sport itu ingin mengisi Pertamax.

Baca Juga: Pembeli Pertamax Boleh 'Nyelak' Antrean Pertalite di SPBU, Gak Usah Marah

Viral serobot antrean isi Pertamax, emang boleh

Saat ditegur untuk antre, pengguna motor sport berkelir merah itu menyampaikan bahwa dirinya tidak perlu antre. “Pertamax pak, kalau bapak mau duluan boleh Pertamax saya orang Pertamina pak,” katanya.

Memang red carpet ini tak diaplikasikan di semua SPBU. Dilansir dari pertaminapatraniaga, fungsi red carpet ini ditujukan untuk memberikan prioritas bagi pengendara yang hendak mengisi BBM non subsidi.

Seperti yang diungkapkan Arya Yusa Dwicandra, Area Manager Comm, Rel & CRT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan juga menyebutkan kalau red carpet ini sebagai bentuk prioritas untuk pembeli BBM non subsidi.

Berita Terkait
hitlog-analytic