Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konyol Bocah SD Naik Motor dari Madura ke Jakarta Modal Rp100 Ribu, Kok Bisa?

Viral bocah SD naik motor dari Madura ke Jakarta
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini viral dua bocah SD berinisial D, dan MZ naik motor dari Madura ingin ke Jakarta, tapi disetop polisi di Semarang. Hal wajar karena masih di bawah umur, dan tidak pakai perlengkapan berkendara.

Namun menarik perhatian, ternyata kedua bocah SD itu menggunakan motor dari Pulau Madura dengan tujuan awal ingin ke Jakarta, namun sudah keburu diberhentikan petugas kepolisian di Tengaran, Kota Semarang.

Viral anak SD naik motor Madura ke Jakarta

Mereka bisa mengetahui rute perjalanan karena dibantu oleh aplikasi penunjuk jalan, alias Google Maps. Nekatnya lagi, kedua bocah itu hanya pegang uang Rp100 ribu untuk menuju Jakarta mengendarai motor.

“Saya berjalan pakai sepeda motor pakai Google Maps. Baru pertama kali saya keluar kota. Selama perjalanan bergantian pakai sepeda motor, tanpa bertemu sama polisi," ujar anak berinisial D itu dikutip Viva.co.id, Rabu 22 November 2023.

Karena ongkos yang dibawa pas-pasan, maka selain beristirahat di pinggir jalan mereka hanya memakan mie instan saat merasakan lapar di tengah perjalanan, mengingat harus isi bensin motor tersebut. 

"Uang membawa 100 ribu itu juga kami buat untuk beli bensin. Uang tinggal sepuluh ribu rupiah saat diamankan polisi," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic