Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Isi Garasi Plt Mentan Arief Prasetyo yang Punya Harta Rp18 Miliaran, Koleksi Motor Yamaha

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi
Sumber :

100kpj – Kepala Badan Pangan, Arief Prasetyo, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pertanian. Penunjukkan ini dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), menyusul pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo.

Politisi Nasdem itu telah telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai Mentan yang dikirim ke Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada Kamis sore, 5 Oktober 2023. Syahrul Yasin Limpo mundur usai dikabarkan jadi tersangka KPK.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

“Penggantinya masih Plt. Plt Pak Arief Prasetyo, Kepala Badan Pangan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Perihal Arief Prasetyo, diketahui memiliki total harta kekayaan yang dimilikinya tembus hingga Rp18.348.957.368 atau Rp18,35 miliar. Harta kekayaan itu dilaporkannya ke Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada 15 Maret 2023.

Dikutip pada Jumat 6 Oktober 2023, harta berjalan miliknya mencapai Rp205 juta. Dengan rincian dua unit mobil dan tiga motor.

Mobil pertamnya adalah Toyota Avanza 2017 yang merupakan hasil sendiri dengan nilai Rp105 juta, lalu yang kedua adalah Toyota Kijang SSX 2004 hasil sendiri dengan nilai Rp55 juta. Menariknya, ketiga motor yang dimiliki Arief semuanya keluaran Yamaha.

Berita Terkait
hitlog-analytic