Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Imbas KTT ASEAN, 4 Ruas Jalan di Jakarta Bakal Ditutup hingga Jam 7 Malam Ini

Jalan Sudirman-Thamrin ditutup karena kegiatan KTT ASEAN
Sumber :

100kpj – Bagi Anda yang akan melukan perjalanan di Jakarta hindari beberapa ruas jalan yang bakal dipakai acara KTT ASEAN 2023. Pihak Kepolisian pun menyarankan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum saja.

Pada hari Rabu 6 September 2023, terjadi macet parah usai ditutupnya kawasan Semanggi hingga Bundaran Senayan. Akibat pelaksanaan gala dinner di Hutan Kota Gelora Bung Karno (GBK) yang merupakan rangkaian pelaksanaan KTT ASEAN ke-43.

Dan hari ini, Kamis 7 September 2023, akan ada penutupan jalan lagi di beberapa ruas jalan di Jakarta. Dikutip dari akun Instagram @tmcpoldametro, pengguna kendaraan pribadi diimbau untuk menghindari Jalan Rasuna Said, Jalan MH Thamrin sampai Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Gatot Subroto, dan seputaran Gelora Bung Karno Senayan.

"Dalam rangka KTT ASEAN Ke-43, tanggal 7 September 2023 diimbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan agar menghindari ruas jalan sebagai berikut, silakan menggunakan moda transportasi umum. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih," tulis akun @tmcpoldametro.

Penutupan sendiri berlangsung sejak pukul 6 pagi ini, hingga 7 malam nanti WIB. Walau begitu, bus transjakarta tetap bisa melewati jalan-jalan yang ditutup imbas kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta.

Seperti disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. Maka dari itu, masyarakat disarankan untuk melakukan perjalanan dengan transportasi umum saja.

Berita Terkait
hitlog-analytic