Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sudah Ditabrak Truk, 7 Pemotor Lawan Arah Juga Kena Tilang dan Tak Dapat Santunan

Pengendara motor lawan arah di Depok
Sumber :

100kpj – Pihak Kepolisian akan memberikan tilang para pengendara motor yang lawan arah hingga sebabkan kecelakaan dengan truk di Jalan Raya Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selain itu, dia juga menyebut ada beberapa motor yang langsung kabur.

"Untuk kendaraan lain yang berdasarkan info awal itu ada beberapa motor, itu dia kabur ya mungkin karena merasa salah. Dia kabur sampai sekarang kita belum dapat identitasnya," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Bayu Marfiando.

Menurut saksi di lokasi, tiga pemotor kabur setelah mengalami kecelakaan dengan truk. Polisi masih mencari tahu siapa saja mereka. Bayu mengatakan pemotor menyalahi aturan karena nekat melawan arah. Berdasar tes urine, sopir truk inisial AS (33) negatif mengonsumsi alkohol dan narkoba.

"Sejauh ini, yang melanggar ataupun diduga yang menyebabkan kecelakaan adalah kendaraan roda dua yang melawan arus. Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," kata dia.

Jika terbukti pemicu truk menabrak tujuh unit motor di Lenteng Agung adalah pemotor yang lawan arah, maka mereka bakal ditilang. Bukan cuma itu, bila terbukti bersalah dan penyebab pasti kecelakaan pemotor pun terancam dipidana.

"Iya pasti. Kalau penilangan sudah pasti. Iya bukan hanya tilang, kalau ternyata nanti hasil penyidikan mereka salah, ya mereka juga bisa dipidana. Pidana walaupun kerugiannya hanya kerugian materil. Itu prosesnya lanjut, nggak hanya tilang. Tapi nanti mekanisme laka lantasnya (kecelakaan lalu lintas) yang akan kita terapkan," ujarnya.

"Apakah ada dugaan atau kesengajaan atau nggak dari pengendara mobil, itu masih kita dalami. Sejauh ini, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan karena kendaraan melawan arus," pungkasnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic