Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Usah Naik Motor, Warga Jakarta Bisa Mudik Gratis Pakai Bus Catat Tanggalnya

Mudik naik motor.
Sumber :

100kpj – Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, terutama warga Ibu Kota yang merantau. Untuk pulang ke kampung halaman, beragam cara dilakukan salah satunya menggunakan sepeda motor.

Tentu sangat beresiko jika perjalanan jauh menggunakan motor, terlebih banyak barang bawaan, dan jumlah penumpang yang tidak sesuai standar keselamatan.

Mudik dengan motor.

Meski begitu, masih saja banyak pemudik menggunakan motor, ada beberapa alasan, salah satunya lebih hemat ongkos. Namun bagi warga DKI Jakarta, tidak perlu khawatir karena ada mudik gratis untuk tahun ini.

Pemerintah Provinsi, atau Pemrov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan mudik gratis menggunakan 482 unit bus, yang keberangkatannya dimulai Senin, 17 April 2023, dan kepulangan atau baliknya Selasa 28 April 2023.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakana, program mudik gratis bertujuan menekan jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor, serta untuk menunjang kelancaran mobilitas.

“Tahun ini program mudik gratis akan melayani perjalanan menuju 19 kota, dan kabupaten di 6 provinsi,” ujar Liputo dikutip Antaranews, Jumat 24 Maret 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic