Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilot Ini Lebih Suka Naik Motor Untuk Sehari-hari Hingga Hobi Touring, Kok Bisa?

Yamaha R15 jadi pilihan pilot
Sumber :

100kpj – Penerbang, atau pilot biasanya memiliki kehidupan yang glamor karena penghasilannya sebagai sopir pesawat tergolong tinggi. Tidak heran jika kendaraan pribadinya cukup mewah, menyesuaikan gaya hidup.

Namun berbeda dengan Putra Setya Wirajaya, penerbang atau aviator itu lebih memilih sepeda motor. Diketahui, dia baru saja meminang All New Yamaha R15M Connected ABS dengan perpaduan warna silver, dan hitam. 

“Waktu sekolah SMP, saya ingin banget punya R15 generasi lama namun belum kesampean dimiliki. Karena R15 adalah dream bike saya, jadi setelah generasi terbarunya keluar saya beli motor itu,” ujar Putra dikutip dari keterangannya, Senin 6 Februari 2023.

Motor sport seharga Rp44,385 juta tersebut juga akan digunakan touring, sebelumnya penerbang yang tidak diketahui asal usul perusahaannya itu pengguna Yamaha Vixion dan acap menggunakan naked bike itu untuk touring.

“Di jalanan berbelok-belok seperti waktu saya touring ke Puncak, Bogor, fungsi quick shifter bermanfaat, sedangkan ABS so far so good mengoptimalkan pengereman saat berkendara,” tuturnya.

Masih dalam keterangan resmi Yamaha, jauh sebelum beralih menggunakan motor batangan alias naked bike dengan kopling manual, Putra sempat memiliki Mio dan juga digunakan untuk perjalanan jauh pada saat itu.

Motor sport fairing tersebut memiliki desain generasi terbaru R-Series, tampilan terbarunya terlihat dari M-Shaped Intake Duct yang merupakan saluran udara berbentuk M diadopsi dari gaya moge YZR-M1.

Berita Terkait
hitlog-analytic