Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga BBM di SPBU Pertamina Naik per Hari Ini, Pertamax dan Pertalite Jadi Berapa?

Ilustrasi SPBU
Sumber :

100kpj – PT Pertamina (Persero) mengumumkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM non subsidi per 1 Februari 2023. Lantas bagaimana harga Pertalite dan Pertamax yang jadi ‘primadona’ konsumen Pertamina?

Melansir dari situs resmi Pertamina, kenaikan ada pada BBM non subsidi Pertamax Turbo dan Pertamina Dex. Kenaikannya ada di angka Rp 800 per liter untuk Pertamax Turbo dan Rp 100 per liter untuk Pertamina Dex.

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum," bunyi pengumuman Pertamina di laman resmi.

Dengan begitu, artinya harga Pertalite dan Pertamax tetap sama seperti sebelumnya alias tidak berubah. Pertalite diketahui dibanderol Rp 10.000 per liter dan Pertamax ada di harga Rp 12.800, Rp 13.050 dan Rp 13.300 per liter yang diatur di tiap provinsi.

Pertamina Turunkan Harga BBM

Berikut harga BBM Pertamina terbaru di DKI Jakarta dan wilayah umum lainnya:

Pertalite Ron 90 : Rp 10.000

Berita Terkait
hitlog-analytic