Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Korlantas Polri Anggarkan Rp19 Miliar untuk Moge Uji Praktik SIM C1

Ujian SIM
Sumber :

100kpj – Korlantas Polri telah mempersiapkan motor gede atau moge untuk para pemohon yang akan buat Surat Izin Mengemudi alias SIM C1. Sebab, SIM CI ini disesuaikan dengan kapasitas mesin motornya.

Acuannya tertuang dalam Peraturan Kepolisian (Perpol) Nomor 5 Tahun 2021. Salah satunya adalah SIM CI, yang berlaku untuk pengendara motor dengan kapasitas silinder mesin di atas 250 cc, sampai dengan 500 cc atau kendaraan sejenis yang menggunakan daya listrik.

Beredar di media sosial, Hunter Scrambler SK500 akan menjadi motor untuk praktik SIM CI. Saat ini moge tersebut baru tersedia 32 unit dan akan ditambah secara bertahap hingga merata di seluruh Indonesia.

Berdasarkan informasi dari Korlantas Polri, dikutip Jumat 6 Januari 2023, diketahui bahwa mereka sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp19,83 miliar untuk pengadaan moge itu.

Pengadaan unit kendaraan dilakukan melalui sistem lelang, dan dimenangkan oleh PT Arya Motor Indonesia. Perusahaan ini dahulu dikenal sebagai distributor moge Victory, yang kerap dipakai untuk mengawal pejabat penting di Indonesia.

Hunter Scrambler SK500

Baca Juga: Intip Spesifikasi Motor Uji Praktik SIM CI Harga Rp166 Jutaan, Hunter Scrambler SK500

Berita Terkait
hitlog-analytic