Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tekno Tuner HS Kalah di Thailand, Air Nonthaburi Dianggap Curang Gegara Ini

Tekno Tuner vs Air Non
Sumber :

100kpj - Drag race yang mempertemukan bengkel Tekno Tuner HS Indonesia vs Air Nonthaburi di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Minggu 25 Desember 2022, masih menjadi perbincangan hangat.

Air Non dianggap curang, karena spesifikasi motor drag Kawasaki Ninja 150 dua tak buatan bengkel asal Thailand itu tidak sesuai kesepakatan awal.

Story Instagram Tekno Tuner HS

Dalam unggahan Instagram Story Tekno Tuner, dijelaskan bahwa ukuran karburator pihak lawan lebih besar. Pada kesepakatan awal, lubang air intake atau venturi karburator berukuran 30 mili meter (mm), namun saat diukur menggunakan sigma mencapai 30,81 mm.

Seperti diketahui, venturi karburator bukan hanya menjadi pintu keluar, dan masuknya udara, semakin besar diameternya dapat meningkatkan daya hisap bahan bakar.

"Kenapa harus ada tipu menipu dalam regulasi? Apa karena beda negara, harus beda pula regulasi atau toleransi," tulis status bengkel besutan Koh Hans tersebut dikutip, Senin 26 Desember 2022.

Hal senada juga disampaikan Ergus sebagai perwakilan Tekno Tuner, dan selebritis Darius Sinathrya yang hadir dalam ajang drag race tersebut. Perbedaan diameter yang cukup tipis itu dianggap bukan masalah bagi penyelenggara adu kebut di negeri gajah putih tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic