Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hot! Honda Dikabarkan Luncurkan ADV Versi 250cc Sebentar Lagi

Rendering skutik adventure Honda, ADV 150.
Sumber :

100kpj – Belum ada satu bulan setelah ADV 150 pertama kali dikenalkan, Honda kini dikabarkan kembali menyiapkan model sejenis dengan komposisi mekanis lebih besar. Kabarnya, motor itu bernama Honda ADV 250, dengan platform yang ‘mencomot’ milik Forza 250.

Seperti dikutip Greatbiker, Selasa 6 Agustus 2019, motor petualang di kelas menengah itu akan memilih Thailand sebagai lokasi produksi. Soal peluncuran, kemungkinan akan digelar dalam waktu dekat.

“Honda memiliki peluang mengenalkan ADV 250 di EICMA Milan, November mendatang. Atau bisa juga di bulan Oktober, saat Tokyo Motor Show 2019 berlangsung,” tulis laman berita otomotif asal Thailand tersebut.



Beberapa informasi menyebut, keputusan Honda menghadirkan motor petualang dari kelas menengah, merupakan upaya mereka mengakomodasi permintaan pasar Eropa. Sebab, di Benua Biru, tunggangan petualang bermesin kecil tidak begitu diminati.

Namun, selain untuk pasar Eropa, Honda juga menjajaki kemungkinan menjual motor itu di Asia, salah satunya Indonesia. Target konsumennya adalah mereka yang tidak merasa puas dengan ADV 150, dan ingin menjajal adventure bike dengan tenaga lebih besar.



Soal harga, bercermin dari kasus ADV 150, kemungkinan banderol motor petualang di kelas menengah itu tak berbeda jauh dari Forza 250, yakni berada di kisaran Rp82 juta, on the road Jakarta.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)
Berita Terkait
hitlog-analytic