Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Join Bareng Merek China Jual Motor Murah, MV Agusta Siapkan 4 Model

MV Agusta kerjasama dengan Loncin.
Sumber :

100kpj – Produsen otomotif ikonik asal Italia, MV Agusta, baru-baru ini masuk dalam perjanjian kemitraan strategis dengan raksasa industri Cina Loncin Motor.

Keduanya sepakat untuk melakukan pengembangan motor MV Agusta bermesin kecil dengan harga murah ketimbang model yang selama ini dipasarkan.

Langkah kerja sama tersebut tentu senada dengan tren global roda dua, yang menggambarkan banyak merek kuda besi premium memilih merangkul jenama asal China demi menekan harga jual.

Setidaknya langkah itu sudah dilakukan BMW dengan TVS, kemudian Harley-Davidson dengan Benelli, dan terakhir MV Agusta dengan Loncin.

Menurut MV Agusta dalam situs resminya, seperti dikutip 100KPJ, Kamis, 1 Agustus 2019, keduanya akan melakukan pengembangan keluarga baru produk MV Agusta di kelas 350cc sampai 500cc.



Menurut rencana, akan ada empat motor awal yang bakal diplot untuk mengisi ceruk kuda besi murah MV Agusta. Keempat motor itu tetap akan mengusung DNA MV Agusta dengan sejumlah perubahan dinamika permintaan pasar.

Akhir 2021

Aliansi strategis ini tentu bakal memungkinkan bagi MV Agusta untuk memperbesar portofolio produknya, termasuk memperluas akses ke Asia melalui kemitraan dengan Loncin. MV Agusta menyebut, motor dengan mesin kecil ini baru akan tersedia di dealer-dealer mereka pada akhir tahun 2021.

“Aliansi strategis ini merupakan langkah penting untuk mengkonsolidasikan visi kami untuk masa depan MV Agusta. Target kami adalah untuk menegaskan kembali kepemimpinan kami dalam produksi sepeda motor kelas atas, sementara juga memperluas basis pelanggan kami dengan menawarkan berbagai produk yang lebih luas tanpa mengurangi desain dan kinerja khas kami," kata Timur Sardarov, CEO MV Agusta Motor.

"Kami menantikan untuk tumbuh dengan mitra yang tepat dan produk yang tepat, memastikan bahwa klien kami menikmati pilihan model yang lebih besar, yang semuanya berbagi silsilah DNA dan MV Agusta yang sama."



Sementara Presiden Loncin, Yong Gao mengatakan, sangat senang dapat bekerja sama dengan MV Agusta.

“Kesimpulan dari perjanjian strategis ini tentu kita perlu apresiasi penuh. Baik Loncin dan MV Agusta coba saling menguatkan di tengah perubahan permintaan pasar global dan pengembangan terkoordinasi dari kedua belah pihak," katanya.

"Loncin akan menggunakan sumber daya manufaktur canggih dan pengetahuan pasar Cina untuk membantu MV Agusta memperluas lini produknya dan meningkatkan daya saing produk. Saya menantikan kerjasama strategis ini berdasarkan prinsip saling menguntungkan dan mencapai kesuksesan," tuturnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic