Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Dapat Subsisi Rp6,5 Juta, Ini Pilihan Motor Listrik di RI

Motor listrik mirip Vespa ini harganya murah meriah
Sumber :

100kpj – Demi mempercepat penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, pemerintah menyiapkan subsidi khusus motor listrik di tahun depan. Dengan harga jual yang lebih terjangkau, diharapkan bisa menarik minat masyarakat. 

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, motor listrik mendapatkan potongan, atau keringanan dari pemerintah berupa subsidi sama seperti halnya di negara lain.

Motor listrik volta

“Subsidi sepeda motor sedang finalisasi berapa juta kita mau kasih subsidi. Mungkin motor Rp6 juta, di Thailand Rp7 juta, di kita mungkin Rp6,5 juta, kira-kira sekitar segitu,” ujar Luhut beberapa waktu lalu.

Sebelumnya pemerintah sudah menargetkan produksi motor listrik di Indonesia sampai 2025 mencapai 2 juta unit. Mengingat banyak pendatang baru di segmen tersebut, meski sebagian besar masih didominasi China.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, jumlah brand penjual motor listrik sampai saat ini ada 35 perusahaan, jauh lebih banyak dari mobil. Kapasitas produksi 1,04 juta per tahun dengan total investasi Rp0,45 triliun.

Artinya masyarakat punya banyak pilihan untuk meminang motor pelahap seterum di tahun depan, saat subsidi tersebut berlaku. Lantas berapa kisaran harganya?

Berita Terkait
hitlog-analytic