Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Luncurkan Motor Matik Baru, Mesin Kecil Harganya Bikin Kaget

Yamaha Gear di Jepang bentuknya lebih keren dari Gear 125 di RI
Sumber :

100kpj – Di Indonesia Yamaha Gear 125 merupakan motor matik kecil buatan PT Yamaha Indonesia Motors Manufacturing. Matik tersebut resmi diluncurkan pada 2021 sebagai model ke-8 yang dibekali mesin 125cc.

Secara segmen posisinya di bawah Yamaha FreeGo, XRide, atau Soul GT namun fiturnya dibuat lebih lengkap untuk sekelasnya. Harganya cukup terjangkau, matik pesaing Honda BeAT tersebut dibanderol Rp16 jutaan.

Baca juga: Honda Siapkan Motor Listrik Bergaya Retro Mirip Super Cub

Yamaha Gear di Jepang bentuknya lebih keren dari Gear 125 di RI

Sementara di Jepang sebagai negara asalnya Yamaha, nama Gear digunakan untuk produk terbaru di pasar negeri sakura dengan bentuk yang lebih unik, desainnya sekilas mirip matik kustom dengan unsur klasik.

Setangnya dibuat telanjang seperti naked bike, atau motor trail dengan spidometer kotak di tengahnya. Bodi depan agak mirip skutik Yamaha di Thailand, yaitu QBIX. Namun lampu utama, dan seinnya terpisah dari bodi.

Uniknya lampu utama berbentuk kotak dengan sein terpisah yang terpasang di frame besi seperti behel di bodi depan. Cukup mencuri perhatian, bodi belakangnya terlihat seperti terpotong, antara jok depan dan bagasi belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic