Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda Siapkan Motor Listrik Bergaya Retro, Mirip Super Cub

Calon motor listrik Honda bergaya retro
Sumber :

100kpj –  Honda dikabarkan tengah mempersiapkan model-model untuk motor listriknya di masa mendatang. Terbaru, pabrikan asal Jepang itu baru saja mendaftarkan motor listrik baru dengan desain yang agak-agak retro.

Melansir dari Rushlane, Senin 24 Oktober 2022, motor tersebut dibuat mirip dengan salah satu model andalan mereka yang cukup ikonik, yakni Honda Super Cub. Wujudnya mirip-mirip dengan motor bebek yang memiliki banderol cukup mahal tersebut.

Motor yang baru saja didaftarkan hak patennya di Eropa itu tampak minimalis, dan memiliki ukuran mungil. Lampu depannya berbentuk bulat dengan batok mirip Super Cub, dan dibekali roda mirip dengan motor bebek.

Sama seperti Super Cub, kuda besi yang tidak membutuhkan bensin itu juga hanya dilengkapi dengan satu jok saja. Setangnya juga dibuat bergaya klasik, dan tampak penahan angin di bagian bodi depan yang ukurannya tidak terlalu besar.

Dinamo sebagai penggerak dipasang menyatu dengan roda belakang, dan terlihat ada rantai yang terhubung ke pedal sehingga motor ini bisa melaju jika dikayuh layaknya sepeda biasa. Sayangnya, belum ada info teknis lebih dalam soal sepeda motor listrik ini.

Calon motor listrik Honda bergaya retro

Honda memang tengah mempersiapkan rencana besar untuk motor listrik. Pabrikan berlogo kepak sayap tersebut telah mengumumkan rencana panjang menuju era elektrifikasi secara global dengan bakal merilis 10 model motor listrik hingga tahun 2025 mendatang.

Berita Terkait
hitlog-analytic